Bisnis

Dalam bahasa sehari-hari, bisnis adalah suatu organisasi atau perorangan yang menjual atau menawarkan barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya agar mendapatkan keuntungan atau laba. Yang dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keungtungan.

Terdapat beberapa bentuk dasar kepemilikan bisnis seperti Perusahaan Perseorangan, Persekutuan, Perseroan, dan Koperasi, yang memiliki tujuan yang sama yaitu meraih keuntungan. Dengan seorang pimpinan atau bos dalam perusahaan dan bawahannya seperti pegawai, sekretari dll, merupakan dasar berdirinya sebuah bisnis dalam perusahaan. Bisnis yang baik tentu selalu memberikan informasi-informasi kepada konsumen atau klien nya yang sesuai fakta atau benar adanya.

Peran bisnis sangat penting bagi setiap manusia, sebab dengan peran tersebut kita bisa mengatur apapun yang nantinya mengandung unsur bisnis karena dengan hal tersebut tentu saja kita akan memikir jauh sebelum keputusan akan kita buat, terutama untuk saya. Dalam kehidupan saya, peran bisnis sangat berpengaruh karena peran tersebut akan membawa dampak positif dalam kehidupan sehari-hari. Saya memiliki usaha sampingan yaitu menjual pulsa. Pekerjaan tersebut tentu saja membutuhkan kedisiplinan yang baik untuk mencatat semua transaksi yang sudah saya berikan kepada konsumen yang berupa pulsa. Di jaman ini, Handphone merupakan suatu alat komunikasi yang penting dipegang setiap orang. Karena dengan Handphone tersebut, kita bisa berkomunikasi dengan siapapun kapan saja dan dimana saja. Dengan adanya hal tersebut saya berfikir, berjualan pulsa merupakan pekerjaan yang lumayan menguntungkan disaat-saat seperti ini walaupun keuntungannya tidak terlalu besar. Tetapi saya yakin, jika kita bertanggung jawab akan hal-hal kecil, kita pasti akan dapat diberikan hal-hal yang besar dan kita pasti bisa bertanggung jawab pula dengan hal tersebut.

Saya juga memiliki impian, yaitu ingin memiliki sebuah perusahaa. Tentu saja dengan kerja keras yang dibarengi dengan kedisiplinan yang tinggi, saya mau perusahaan yang nantinya saya bangun menjadi perusahaan raksasa dengan memiliki keunggulan yang segnifikan dibanding pembisnis atau perusahaan lain. Sebelum hal tersebut terjadi, saya harus belajar peran bisnis dengan baik agar perusahaan berjalan dengan lancar. Tentu saja kita akan bersaing dengan pembisnis lainnya yang memiliki tujuan yang sama sebagai seorang pembisnis. Yaitu belajar peran bisnis dari kita masih kecil. Jika kita bisa disiplin dalam menjalankan peran tersebut dan mempertahankannya sampai kita masuk ke dunia bisnis, kita pasti akan merasa aman karena kita tahu apa yang akan kita hadapi disana. Dengan mempelajari semua unsur yang ada, tentu saja ada jalan keluar dalam mengatasi masalah dalam bisnis.

Peran bisnis merupakan peranan yang sangat penting untuk kita. Jika kita bisa mengembangkannya, maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan, terutama dalam dunia bisnis dan dunia usaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s