Diriku

Menempuh hari demi hari, mencari arti kehidupan siapa diriku. cukup jauh perjalan ini telah kutempuh, tetapi setiap manusia akan mengetahui jati dirinya masing-masing. Saya adalah manusia yang memiliki kelebihan dan kekurangan, sama seperti manusia yang lainnya. Menurut saya, saya memiliki beberapa kelebihan seperti bisa mengingat sesuatu dengan cepat, bisa bermain alat musik, mau membantu orang yang membutuhkan, dan lain sebagainya.  Dari kelebihan tersebut, saya menyukuri apa pun yang saya miliki kepada yang maha kuasa.

Kelebihan yang saya miliki saya pergunakan semaksimal mungkin untuk hal yang positif untuk kehidupan saya. Dengan begitu, kehidupan yang saya jalani bisa berguna dengan baik. Selain kelebihan tentunya saya juga memiliki kekurangan, seperti sifat yang egois, tidak ingin mengalah, dan senang dipuji. Walaupun saya suka membantu yang lain, di lain sisi saya senang akan pujian. Tidak tahu sifat tersebut baik atau tidak, tentunya pujian tersebut saya dapatkan setelah saya melakukan hal baik kepada mereka. Sifat egois pun merupakan salah satu kekurangan dari saya. Walaupun saya suka mengalah, tetapi kekurangan tersebut suka saya rasakan dampaknya. Setiap kekurangan selalu saya tahan agar tidak berdampak kepada orang disekitar saya.

Tetapi saya yakin, kelebihan dan kekurangan tersebut bisa saya kelola dengan baik agar menjadi suatu prilaku yang bermanfaat untuk kehidupan kedepan. Jika dilihat, saya adalah orang yang biasa saja dalam bermasyarakat, tetapi suka ikut serta dalam kepedulian sosial jika saya tidak memiliki acara yang bertabrakan. Saya sangat senang jika bisa menyelesaikan masalah orang lain, karena dengan begitu orang yang kita bantu akan senang. Tetapi itulah kehidupan setiap manusia, masalah akan datang dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

