Strategi Ketergantungan

Setiap strategi yang dibuat tentunya tidak selamanya berguna dalam menyusun perencanaan. Dalam hal ini, para ahli terus berupaya membangun sebuah Strategi yang bisa bermanfaat dan berguna untuk pembangunan sebuah negara dalam jangka waktu yang lama.

Karena tidak sempurnanya konsep strategi pertama dan kedua, para ahli ekonomi mencari alternatif lain yaitu memunculkan strategi pembangunan dengan nama strategi ketergantungan pada tahun 1965.

Inti dari konsep strategi ketergantungan adalah kemiskinan di negara-negara berkembang disebabkan karena adanya ketergantungan Negara tersebut dari pihak/negara lainnya. Oleh karena itu jika suatu Negara ingin terbebas dari kemiskinan dan keterbelakangan ekonomi, Negara tersebut harus mengarahkan upaya pembangunan ekonominya pada usaha melepaskan diri dari ketergantungan pihak lain. Langkah yang dapat ditempuh diantaranya adalah meningkatkan produksi nasional yang disertai dengan peningkatan kemampuan dalam bidang produksi, lebih mencintai produk nasional, dan sejenisnya.

Referensi :

http://putrioktavianii.blogspot.com/2012/05/perkembangan-strategi-dan-perencanaan.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s