Tugas 1 Softskill B. Indonesia 2 – November, Ronaldo Kembali ke Old Trafford

Nama  :  M. Rezky Pratama

NPM    :  24212332

Kelas   :  3EB16

 

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan bakal kembali bermain di Old Trafford pada November 2014 untuk melakoni laga uji coba antara Portugal dan Argentina.

Menurut The Telegraph, laga uji coba tersebut kemungkinan besar bakal dilaksanakan pada 18 November mendatang. Saat ini, kedua negara tengah melakukan pembicaraan dan kesepakatan. Tanggal dan tempat bakal segera ditentukan dalam beberapa hari ke depan.

Bagi fans Manchester United, kedatangan Ronaldo tentunya bisa digunakan untuk kembali “merayu” sang bintang agar kembali bermain untuk Setan Merah. Beberapa waktu lalu, salah satu kelompok suporter MU menerbangkan spanduk bertuliskan “Come Home Ronaldo” di Stadion El Madrigal kala Real Madrid menghadapi Villarreal.

Menanggapi aksi para supoter MU itu, Ronaldo pun mengatakan, “Aku selalu mengatakan, aku punya keluarga di Manchester, tetapi saat ini aku bahagia di sini dan aku ingin tetap di sini. Aku terharu karena mereka masih menyayangiku. Namun, aku bahagia di sini.”

Ronaldo bermain untuk MU selama enam musim sebelum pindah ke Madrid pada 2009. Ronaldo masih memiliki kontrak hingga 2018.

Pada bursa transfer musim panas 2014, Ronaldo disebut-sebut media Spanyol kecewa dengan kebijakan transfer Madrid, yang antara lain menjual Angel Di Maria, Mesut Oezil, dan Xabi Alonso. Karena itu, dia mempertimbangkan pindah, dengan MU sebagai tujuannya.

Transfer tidak terealisasi, tetapi rumor tidak berhenti. Belum lama ini, pakar Sky Sports untuk sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa Madrid akan mempertimbangkan menjual Ronaldo paling cepat dua musim lagi.

 

Sumber :  http://bola.kompas.com/read/2014/10/03/08320098/November.Ronaldo.Kembali.ke.Old.Trafford

 

Analisis :

Pemain Mega Bintang Cristiano Ronaldo akan datang ke Old Trafford untuk membela negaranya dalam uji coba pertandingan persahabatan dimana Portugal akan menghadapi Argentina.

Pertandingan ini merupakan kesempatan fans Manchester United untuk mengajak Cristiano Ronaldo kembali ke rumah dimana sebelumnya Ronaldo merupakan pemain Manchester United. Namun Ronaldo membuat pernyataan bahwa dia masih ingin bermain untuk Real Madrid, walaupun dia sangat kecewa dengan kebijakan transfer Real Madrid yang sudah menjual Xabi Alonso, Angel Di Maria dan Mesut Ozil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s